This is the default blog title

This is the default blog subtitle.

Alotnya Penentuan Capres dan Cawapres 2019

Alotnya Penentuan Capres dan Cawapres 2019

Hingga H-2 pendaftaran ditutup, belum ada tim partai politik atau capres- cawapres yang mengonfirmasi rencana kehadirannya ke KPU untuk mendaftar.

“Belum ada yang konfirmasi, kalau belum ada yang konfirmasi berarti sampai besok belum ada yang daftar,” kata Arief di kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) kepada kompas,com , Rabu (8/8/2018).

Arief mengatakan, pihaknya yakin tim parpol atau capres-cawapres akan mengonfirmasi ke KPU selambat-lambatnya H-1 penutupan masa pendaftaran, Kamis (9/8) besok. “Kita tunggu, kalau besok ada yang konfirmasi berarti tanggal 10 daftar (capres-cawapres),” ujar Arief.

Pendaftaran Capres-Cawapres Diperpanjang Jika Hanya Ada 1 Paslon Ia juga kembali mengingatkan kepada capres dan cawapres untuk mendaftar sesuai jadwal.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai jadwal pasangan capres-cawapres mendaftarkan diri ke KPU.

Ini merupakan perundingan Pipres paling alot sepanjang sejarah Indonesia, nampaknya rakyat disuguhkan dengan kedewasaan politik yang sangat minim antar elit parpol. Terlebih aturan 20 persen Presidensial Treshold mengebiri kemungkinan munculnya poros ke-tiga dalam percaturan politik arus utama.

 

#RuangRakyat #Pilpres

Facebook Comments

About Redaksi Ruang Rakyat

RuangRakyat memberikan ruang bagi kamu yang ingin menuangkan gagasan ke seluruh rakyat Indonesia.